Thursday, January 6, 2011

IdeaPad U1 Hybrid Dock, Ubah LePad Jadi Notebook

Lenovo LePad telah diperkenalkan secara resmi ke publik baru-baru ini. Tablet PC yang hadir dengan mengusung sistem operasi Android 2.2 ini, selain menyuguhkan pilihan warna atraktif ternyata juga dilengkapi dengan sebuah dudukan atau ‘docking station’  berlabel IdeaPad U1 Hybrid dock.
Tak seperti docking pada umumnya, IdeaPad U1 Hybrid dock memiliki kemampuan luar biasa. Jika dock ini dikawinkan dengan Lenovo LePad bisa mengubah piranti tablet Lenovo ini menjadi sebuah notebook, dengan sistem operasi Windows 7. Jadi, si LePad tampaknya berubah fungsi menjadi layar notebook.
Dalam dock station Ideapad U1 Hybrid tertanam prosesor Intel Core i5, dengan clock speed 1.2 GHz. Juga, tersedia penambahan memori RAM sebesar 1 GB. Hingga bila ditotal memorinya menjadi 2 GB, ketika kedua piranti tersebut dikolaborasikan dalam mode Windows.    
Dengan fungsi apik yang dibawanya itu tak heran jika IdeaPad U1 Hybrid dock dibanderol lebih mahal ketimbang Lenovo LePad sendiri. Pasalnya seperti dikutip PULSAonline via gottabemobile, piranti ‘dock’ unik ini dijual sepaket dengan LePad seharga $1.300 (Rp 11,8 jutaan). Padahal seperti kita tahu, Lenovo LePad sendiri dibanderol dikisaran $520 (Rp4,7 jutaan).

No comments:

Post a Comment