Wednesday, October 12, 2011

BerryMover, Sinkronisasi BlackBerry dan iPhone

 Pocket Mac yang setelah bertahun-tahun mengembangkan cara untuk menghubungkan ponsel BlackBerry dan Mac, kali ini juga meluncurkan program baru untuk menghubungkannya dengan iPhone dan dinamakan BerryMover.

BerryMover dapat mensinkronisasikan kontak, pesan teks, email, catatan(notes), data pada kalender pada BlackBerry ke dalam iTunes dimana dapat dipindahkan ke iPhone. Dari sana, data dapat dipindahkan ke dalam aplikasi yang memang digunakan oleh iPhone itu sendiri. Program ini akan memiliki ekstensi .ipd, untuk backup file khusus BlackBerry.

Pengguna juga dapat memilih informasi apa saja yang ingin dikirimkan ke iTunes, sehingga tidak akan terjadi pemindahan data yang tidak diinginkan. BerryMover ini juga memungkinkan untuk bekerja pada beberapa ponsel untuk memberikan data yang komprehensive untuk dipindahkan ke iPhone.

Langkah ini diambil oleh PocketMac dikarenakan menurut survey yang didapat oleh pihaknya, hampir sebesar 66% dari pengguna BlackBerry berbasis Verizon akan berpindah hati pada iPhone. PocketMac sendiri sudah berkutat dengan BlackBerry backup files dan berbagai platform yang ada sudah selama lebih dari 7 tahun. BerryMover sekarang sudah berada di iTunes App Store, dan dapat digunakan pada iOS 4.2 dan diatasnya. Aplikasi ini dijual seharga $10.

  
 

No comments:

Post a Comment