Friday, February 17, 2012

Tabulet Octa 2, Hadir dengan Fitur Telepon dan SMS

Sukses dengan Tabulet Octa generasi pertamanya, PT Erasa Mandiri Teknosis kembali menggelontorkan produk update dari Tablet Android keluarannya yang diberi kode Tabulet Octa 2.
Sejatinya, tak banyak perubahan yang ditawarkan produk terbaru ini. Bentuk fisik serta sistem operasi yang digunakan pun sama. Tabulet Octa 2 menanamkan OS Android 2.3 Gingerbread, dengan prosesor ARM Cortex A8 1GHz plus RAM 512 MB dan internal storage 8GB. Untuk ruang penyimpanan di Tabulet Octa*2 juga tetap didukung slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal 32GB.
Hanya saja, Tabulet Octa 2 ini telah dibenami modem 3G built-in yang mendukung teknologi data HSDPA, dengan kecepatan akses hingga 7.2 Mbps. Menariknya, modem 3G di Octa 2 ini pun dapat dijadikan Hot Spot. Dengan hadirnya fasilitas ini, Tabulet Octa 2 secara otomatis didukung pula dengan fitur Telepon (call) dan SMS.
Di sektor koneksi, Tabulet Octa 2 didukung WiFi, Bluetooth serta port mini HDMI. Perubahannya, di tablet ini sudah menggunakan port USB to Go yang secara teknologi bisa dikoneksikan ke eksternal Hard Disk maupun Mouse secara langsung tanpa menggunakan konverter khusus.
Poin plus yang juga dihadirkan Tabulet Octa 2 adalah kualitas layar sentuh yang lebih baik ketimbang milik pendahulunya (Tabulet Octa). Layar sentuh Capacitive di tablet ini sudah mendukung format High Definition (HD), dengan resolusi XGA (1024×768 piksel). Ukurannya sekitar 8 inci.
Fasilitas lain yang juga dijejalkan ke tablet ini adalah dua kamera (depan dan belakang) dengan resolusi utama berukuran 2 megapiksel. Ada juga GPS dan G-Sensor (accelerometer).

No comments:

Post a Comment