Tuesday, February 21, 2012

Panasonic Eluga, Android Dual Core Tahan Air


Akhirnya, Panasonic pun mengeluarkan produk ponsel pintarnya yakni Panasonic Eluga. Ponsel yang digadang-gadang bakal dipasarkan untuk kawasan Eropa ini ditengarai didukung beragam fasilitas tangguh serta fitur terkini.
Dari sisi disain, Panasonic Eluga menerapkan konsep candybar berdimensi 123x62x7.8mm dan bobot 103 gram. Layarnya berukuran 4.3 inci, Capacitive Touchscreen 16 juta warna, 540×960 piksel qHD. Menariknya, material cover dan struktur bodi Panasonic Eluga ini sudah mendukung teknologi IP57 (standar militer), yang mengindikasikan tahan air dan tahan debu. Kedalaman maksimum smartphone ini bisa bertahan di dalam air adalah 1.5 meter, dengan waktu 30 menit.
Soal jeroan, Panasonic Eluga dibekali prosesor Dual Core 1GHz, plus memori internal 1GB RAM dan 8GB Flash ROM. Berdasarkan spesifikasi yang didapat thePONSEL, Panasonic Eluga sudah mendukung network data HSDPA 14.4 Mbps/HSUPA 5.76 Mbps serta HSPA+ 21.1 Mbps. Sedangkan sistem operasi yang ditanamkan adalah Android 2.3.5 Gingerbread yang dapat diupgrade ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Untuk fitur, Panasonic Eluga menyediakan kamera beresolusi 8 megapiksel plus autofokus, Image stabiliser dan digital zoom. Di sektor koneksi, Eluga menyediakan jalur WiFi 802.11 b/g/n + DLNA, Bluetooth 2.1 +EDR serta kabel data microUSB. Tak hanya itu, smartphone ini juga kabarnya sudah didukung teknologi NFC, G-sensor, Ambient light sensor, GPS dan accelerometer.
Dengan dukungan aplikasi “Eco Mode” power management, konsumsi baterai lithium ion 1150 mAh di Panasonic Eluga bisa lebih hemat dan maksimal. Rencananya, Panasonic Eluga akan tersedia di pasaran Eropa mulai April 2012 nanti.

No comments:

Post a Comment