Tuesday, February 21, 2012

Cross A1, Android Murah Dual SIM

Cross Mobile kembali menambah jajaran “Android Series”-nya dengan menghadirkan Cross A1. Smartphone yang dibanderol sekitar Rp 700 ribuan ini menawarkan alternatif ponsel Android murah untuk konsumen tanah air.
Tampilan disain Cross A1 terlihat lebih elegan ketimbang seri-seri sebelumnya. Antarmuka yang dihadirkan menggunakan LCD Touchscreen berjenis resistif, dengan ukuran 3.2 inci WQVGA. Dan didukung sistem operasi Android 2.2 Froyo, yang kabarnya dapat diupgrade ke Android 2.3 Gingerbread. Untuk mengiringi kinerja sistemnya, Cross A1 juga dibekali memori internal sebesar 256Mb plus slot microSD yang mendukung hingga 8GB.
Soal fitur, Cross A1 tetap menghadirkan fitur khas yang banyak ditanamkan ke ponsel Android merk lokal, sebut saja kemampuan Dual SIM GSM Dual Standby. Ada juga kemara berkekuatan 2 megapiksel plus LED flash dan kemampuan rekam video. Tak ketinggalan, buat sarana multimedianya tersedia audio/video player serta radio FM.
Untuk keperluan koneksi, Cross A1 masih sebatas mendukung jalur 2G/2.5G dengan kanal data GPRS/EDGE. Beruntungnya, ponsel ini sudah didukung koneksi WiFi untuk browsing internet di area free hotspot. Bagi yang hobi berbagi file, Cross A1 masih dilengkapi dengan Bluetooth dan kabel data yang dapat dikoneksi kan ke PC dan menjadikannya sebagai modem PC atau webcam.
Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On; Layar: 3.2 inci, TFT Resistive Touchscreen, WQVGA; OS: Android 2.2 Froyo; Kamera: 2.0 megapiksel, flash, Video recorder; Memori internal: 256Mb; Memori eksternal: microSD up to 8GB; Messaging: SMS, MMS, Email, IM; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g, Bluetooth (A2DP), kabel data; Browser: HTML; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/3GP/MP4 player, radio FM, Sound recorder, Modem, Webcam, Facebook, Twitter, Android Market, eBuddy, Yahoo, Google, Organizer; Baterai: Lithium ion

No comments:

Post a Comment