Thursday, December 15, 2011

Pernyataan Media Resmi RIM Untuk Indonesia

 Terkait dengan situasi belakangan ini yang memanas antara pemerintah Indonesia dengan RIM, melalui situs resmi Blackberry Indonesia RIM menyampaikan keadaan saat ini versi mereka. Menurut mereka, RIM telah bekerja sama...

Dengan pemerintah Indonesia, tetapi hingga saat ini masih belum mendapat pemberitahuan mengenai persyaratan spesifik di luar dari apa yang telah mereka penuhi secara tertulis kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada tanggal 23 September 2011.

RIM saat ini masih terus mempelajari potensi investasi di Indonesia yang utamanya untuk mendukung perkembangan industri software. Pada tanggal 23 September, secara tertulis RIM memberitahukan Kominfo bahwa mereka telah menindaklanjuti persyaratan yang diajukan oleh pemerintah kepada RIM, yakni :

- RIM telah membangun jaringan di lebih dari 50 BlackBerry Expert Centers di seluruh Indonesia yang dilengkapi dengan dukungan pelanggan yang unggul.
- RIM bekerja sama dengan lembaga penegak hukum di Indonesia dalam pemberian akses secara hukum sebagaimana ditetapkan oleh undang-undang.
- RIM telah menyelesaikan pembangunan aggregator jaringan regional. Banyak operator Indonesia sekarang telah terhubung, guna mengatasi kekhawatiran yang secara spesifik dinyatakan oleh Kominfo, yang diterapkan secara ketat khusus pada kecepatan arus data.
- RIM telah membangun sistem penyaringan konten, sesuai persyaratan yang telah diuraikan oleh pemerintah.

Ada lagikah syarat-syarat dan perjanjian antara RIM dan pemerintah Indonesia ? Semoga saja masalah ini dapat menemui titik temu yang terbaik untuk semua pihak.(teknoup)
 

No comments:

Post a Comment