Thursday, December 15, 2011

Cyrus TV Pad 3G WiFi, Tablet Android Pertama dengan Fitur TV Analog

Inovasi produk kembali dihadirkan pabrikan gadget, untuk memperkaya varian produk yang nantinya ditawarkan ke konsumen. Jika belakangan, pasar diramaikan oleh serbuan tablet Android lokal murah meriah yang beberapa diantaranya ada yang didukung kemampuan Dual SIM, kini ada lagi produk tablet Android yang telah dilengkapi dengan fitur TV, yakni Cyrus TV Pad 3G WiFi.
Menariknya, Tablet Android berlayar 7 inci TFT WVGA (800×480 piksel) ini bukan sebatas menawarkan fasilitas TV berbasis internet alias streaming TV, namun benar-benar ditanamkan chipset TV Tunner (TV Analog). Dengan kemampuan yang dibawanya ini, Cyrus TV Pad 3G WiFi bisa dikategorikan sebagai tablet Android pertama di tanah air yang didukung fitur TV Analog. Soal harga, Tablet Android 2,3 Gingerbread ini dibanderol sekitar Rp 2,8 juta-an.
“Untuk saat ini, siaran televisi yang tersedia masih siaran televisi lokal dan nasional, sedangkan untuk siaran internasional, kami masih melakukan pembicaraan dengan Telkom Group untuk nantinya memberikan layanan channel on demand dari IPTV Telkom,” ujar Nino Pohan, Direktur Utama PT. Mitra Komunikasi Nusantara, dalam jumpa pers di Cyrus Center, Mall Ambassador, Jakarta beberapa waktu lalu.
Untuk mendapatkan kualitas siaran TV yang maksimal, tablet ini dilengkapi antenna internal yang bisa dipanjangkan dan diatur posisinya layaknya antena di TV konvensional. Sedangkan untuk televisi berbasis Internet, tablet ini mengandalkan teknologi 3G (yang di-bundling dengan TelkomselFlash) dan dari koneksi Wi-Fi.
Selain didukung fitur TV, Cyrus TV Pad 3G WiFi juga dilengkapi fitur call/telepon dan SMS. Hal ini sesuai dengan ketersediaannya slot SIM card yang ada di bodi tablet Android ini. Untuk fasilitas lainnya, tablet berprosesor  MV 955, 806 MHz ini dilengkapi kamera 5 Megapiksel, radio FM/radio digital, audio/video player, GPS, E-Compass, WiFi Tethering dan tentu saja akses data di network 3G.
Spesifikasi:
Dimensi: 193, 5 x 126, 4 x 14 mm; Layar: 7 inci, TFT Touchscreen WVGA (800×480 piksel), Multi-Touch; OS: Android 2,3 Gingerbread; Prosesor: MV 955, 806 MHz; Kamera: 5 Megapiksel, autofokus; Transfer data: HSUPA/HSDPA/WCDMA/EDGE/GPRS; Memori internal: 512 MB flash + 512 MB RAM; Memori ekternal: Micro SD up to 32GB; Konektivitas: WiFi, Bluetooth, kabel data miniUSB; Browser: HTML; Fitur lain: MP3/MPEG4 Player, radio FM, GPS, G-sensor, E-Compass, TV Analog, Internet TV, Call function, SMS, WiFi Tethering; Baterai: Lithium ion

No comments:

Post a Comment