Wednesday, December 1, 2010

Peringati Hari AIDS Sedunia, Selebrity Hollywood Bakal Absen dari Portal Jejaring Sosial


Jutaan orang tampaknya akan merasa kehilangan beberapa artis favoritnya pekan ini. Pasalnya Lady Gaga, Justin Timberlake dan Ryan Secret sementara bakal absen dari twitter dan Facebook. Hal ini sebagai bentuk upaya pengumpulan dana 1 juta dollar AS untuk memperingati Hari AIDS sedunia, yang akan jatuh pada 1 Desember nanti.
Proyek penggalangan dana tersebut diselenggarakan oleh Alicia Keys, dengan nama peduli amal Keep a Child Alive. Menurut Associated Press, para selebritas lain seperti Kim dan Khloe Kardashian, Jenifer Hudson dan Serena Williams pun diinformasikan akan ikutan ‘libur’ dari dunia media sosial hingga jumlah pundi amal mencapai angka 1 juta dollar.

Upaya peduli hari AIDS ini nantinya bakal didukung oleh sebuah video dramatis, yang didalamnya berisi pesan para selebriti, dimana dijelaskan oleh Associated Press layaknya ‘berbaring di peti mati, untuk mewakili kampanye kematian digital“. Dan, sepertinya video tersebut akan di tweet sebelum para selebriti tersebut ‘sign off’. Hal ini tentu saja sebagai bentuk peringatan untuk terus meningkatkan kesadaran akan bahaya AIDS.

Tak hanya itu, kita pun nantinya bakal melihat lebih banyak lagi inovasi dari jejaring sosial lain dalam rangka menyambut hari AIDS sedunia. Tengok saja tahun lalu, dimana Twitter, Facebook, dan Google membuat penyesuaian disian di halaman situs mereka dalam rangka menunjukan dukungan.

No comments:

Post a Comment