Saturday, December 4, 2010

Motorola EX115, Dual On Asal Negri Paman Sam


Ponsel yang menyediakan dua slot kartu SIM yang lebih ngetop dengan Dual On, kini tak lagi didominasi merk lokal. Vendor branded pun sudah mulai meramaikan segmen ini. Setelah Samsung, LG dan Nokia, kini Motorola pun ikut-ikutan menggelontorkan ponsel Dual SIM.
Model perdananya adalah Motorola EX115. Tak seperti Nokia C1-00 (Switching), Motorola EX115 sudah mendukung kemampuan Dual On Dual Standby. Secara disain, ponsel ini mengadopsi generasi smartphone bisnis Motorola Q. Ya, dengan menghadirkan layar besar 2.3 inci, TFT 262k 320×240 piksel dan struktur keypad QWERTY.
Dimensinya sekitar 109 x 61 x 12.4 mm, dan bobot 102 gram. Memang terbilang agak bongsor sih. Namun, penggunaan cover plastic berkualitas dan didukung permainan warna yang keren, tampilan fisik ponsel ini terlihat anggun dan elegan.
Karena menyasar segmen mid to low, fasilitas yang dibawanya pun disesuaikan untuk kebutuhan di segmen ini. Tengok saja jaringan data, di Motorola EX115 hanya menawarkan koneksi data internet sekelas GPRS – EDGE class 10. Meski begitu, dibanding network data ponsel lokal, milik Motorola jauh lebih tangguh.
Untuk fitur hiburan, ponsel ini didukung kamera 3.2 megapiksel sehingga dapat dicetak pada ukuran 10R. Apalagi pada kamera tersebut dilengkapi dengan autofokus yang memudahkan pengguna mengambil gambar dengan kualitas yang optimal. Tidak hanya itu pengguna juga dapat merekam video dengan kamera tersebut walaupun kemampuan rekam hanya 15 fps berformat QCIF.
Ada juga radio FM yang telah mendukung teknologi RDS, yang memungkinkan pengguna melacak informasi stasiun radio bersangkutan dengan baik. Dengan kombinasi fitur audio jack 3.5 mm dengan headset , mendengar musik dan lagu via radio FM menjadi kegiatan yang sangat menghibur. Untuk media penyimpanan data , ponsel ini menyediakan memori internal 50 MB dengan tambahan slot microSD yang dapat diisi memori hingga 32 GB. Memang fitur – fitur yang disematkan pada Motorlola EX115 sangat terbatas tetapi hal itu didasari oleh bandrol harga yang terjangkau.

No comments:

Post a Comment