Saturday, December 4, 2010

JCB Tradesman, Ponsel Anti Air Pertama di Dunia

Selain Sonim, Casio, Motorola dan Samsung nampaknya masih banyak vendor ponsel dunia yang menggarap produknya untuk segmen outdoor. Salah satunya yang mungkin masih terdengar asing di telinga adalah JCB.  Vendor asal Eropa ini secara resmi merilis ponsel terbarunya “JCB Tradesman” yang diklaim sebagai ponsel anti air pertama di dunia.
Berdasarkan hasil uji ketahanan, ponsel ini tetap bisa beroperasi dengan baik meski telah direndam dalam air selama berjam-jam. Selain direndam, JCB Tradesman juga diuji dengan cara diseret kendaraan dan dikubur dalam dua ton puing.
Tradesman sendiri merupakan suksesor dari seri terdahulunya, yakni Toughphone. Berdasarkan bocoran, JCB Tradesman dipasarkan di Inggris dengan harga 69,99 Poundsterling atau sekitar Rp 1 juta-an.

“Tradesman merupakan ponsel yang cocok untuk para pekerja outdoor, yang sering berjibaku dengan hujan, berlayar, bersepeda gunung, atau ski. Desainnya cukup kokoh untuk dihancurkan,” ujar Direktur Marketing Data Select, Jason Kemp, seperti dikutip melalui Telegraph, Jumat (5/11/2010).

Setelah memperkenalkan ponsel ini, Data Select langsung mendapatkan sekira 4.000 pesanan. Sebelumnya sekira 50.000 unit Toughphone berhasil terjual.

“Kami memang melihat minat yang cukup besar terhadap smartphone saat ini. Namun jika anda adalah seorang pekerja outdoor dan bekerja di lingkungan yang ‘keras’ maka smartphone tidaklah cocok untuk anda,” ujar Kemp.

1 comment: