Saturday, December 4, 2010

Huawei IDEOS X5 & X6, Ponsel Android Froyo Support HSPA+

Pabrikan raksasa perangkat lunak dan keras asal Cina: Huawei, kembali merilis smartphone berbasis Android terbarunya ke pasaran. Tak tanggung-tanggung, sistem operasi yang ditanamkan ke dua seri berlabel Huawei IDEOS X5 & X6 ini menggunakan Android versi 2.2 (Froyo). Selain dibekali OS Android terbaru, kedua ponsel pintar ini pun sudah mendukung network data HSPA+.
Secara fisik, IDEOS X5 dan X6 memang berbeda jauh. IDEOS X6 hadir dengan layar sentuh kapasitif berukuran 4.1 inci, beresolusi 800×480 piksel. Sepintas, mirip DROID X-nya Motorola. Sementara IDEOS X5, merupakan smartphone yang masuk kelas mid-range berlayar sentuh 3.8 inci dan dilengkapi kamera 5MP. Kedua ponsel pintar ini juga dilengkapi koneksi WiFi, Bluetooth serta GPS/A-GPS sebagai fitur standar.

Sebagai tambahan, untuk mengoperasikan sistemnya, kedua ponsel bakal ditanamkan prosesor Qualcomm MSM8255 SnapDragon 1Ghz, RAM 512, ROM 2GB. Pastinya, kinerja ponsel pintar ini bakal lebih tangguh dibanding ponsel Android sekelasnya.

Untuk fitur lain, keduanya dilengkapi layanan push mail, kamera video yang bisa merekam hingga resolusi 720p, output HDMI dan slot microSD sebagai ruang penyimpanan ekspansi. Sayang, belum ada rilis resmi soal banderolan harga yang akan ditempelkan ke dua smartphone ini.

No comments:

Post a Comment