Wednesday, December 1, 2010

Exclusive: Fujitsu UH900; Netbook Ultra Mini

Fujitsu UH900
Netbook yang biasa beredar di pasaran kini memiliki ukuran layar antara 8,9 inci sampai 11 inci, namun Fujitsu berani melawan arus dan pakem yang umum berlaku dengan memperkenalkan netbook ultra mini berikut. Layar sentuhnya hanya 5,6 inci, tergolong kecil bahkan untuk ukuran netbook sekalipun, telah mendukung multi-touch, dan dapat dioperasikan dengan stylus. Tingkat brightness cukup dahsyat, dengan 300 nits.
Fujitsu UH900
Bobotnya amat ringan, hanya sekitar 500 gram, dengan ukuran yang sepertinya pas di saku belakang celana jins (belum sempat dicoba). Untuk pemrosesan, UH900 mengandalkan prosesor Intel Atom Z530, dipadukan SSD 62GB. Untuk software, sudah tersedia ThinkFree Mobile yang dapat digunakan mengakses file MS Office. Aplikasi ini telah termasuk dalam paket dan gratis, bukan versi trial. Konektivitas meliputi Bluetooth, Wi-Fi, serta pilihan untuk menambahkan koneksi 3.5G. Oh ya, bagi yang peduli, UH900 masih asli buatan Jepang. 
Yang menarik, Indonesia merupakan negara pertama di Asia yang kedatangan unit ini. Anda bisa membelinya dengan harga US$1458 di Japindo atau Best Buy yang terletak di Ratu Plaza dan Mangga Dua.

No comments:

Post a Comment